Memiliki Keterampilan Public Speaking yang Baik Penting untuk Karir Anda

Memiliki Keterampilan Public Speaking yang Baik Penting untuk Karir Anda

Public Speaking“Public speaking skills are an essential key to achieving career advancement and success.” — Robert Moment

Komunikasi memungkinkan kita untuk membentuk koneksi, mempengaruhi keputusan, dan memotivasi perubahan. Tanpa keterampilan komunikasi, kemampuan untuk maju di dunia kerja dan dalam kehidupan itu sendiri sangat sulit.

Berbicara di depan umum adalah salah satu bentuk komunikasi yang paling penting dan paling ditakuti. Glossophobia atau kecemasan berbicara, adalah ketakutan paling umum yang dimiliki orang di seluruh dunia. Jika saat sekolah Anda bisa menghindarinya, di dunia kerja, berbicara di depan umum adalah keterampilan penting yang harus dimiliki dan diasah karena dapat berdampak besar pada karir Anda.

1. Untuk Memenangkan Hati Orang Banyak

Keterampilan penting yang harus dimiliki dalam bisnis dan khususnya hubungan masyarakat adalah keterampilan persuasi atau kemampuan untuk memenangkan hati orang banyak. Di dalam dan di luar tempat kerja, kekuatan persuasi dapat membawa karir Anda menjadi lebih berkembang dan semuanya dimulai dengan mengasah keterampilan berbicara di depan umum.

2. Untuk Memotivasi Orang

Seorang pembicara publik yang hebat akan mampu memotivasi audiensnya untuk melakukan sesuatu, berhenti melakukan sesuatu, mengubah perilaku, atau mencapai tujuan. Pembicara publik adalah pemimpin yang mampu menginspirasi audiensnya untuk bekerja lebih keras untuk mencapai tujuan mereka.

Baca juga: Tips memperkuat hubungan dengan audiens

Sebagai pembicara publik, peran Anda adalah mempengaruhi audiens Anda. Anda tidak hanya memberikan pidato untuk membuat audiens Anda untuk melakukan tindakan tertentu; pembicara adalah bagian dari aksi dan dapat memotivasi audiensnya. Memiliki wawasan yang luas penting, tetapi yang lebih penting mampu membangkitkan gairah orang-orang yang mendengarkan Anda.

Jika Anda mampu membangun hubungan dengan audiens dan mendapatkan kepercayaan mereka, Anda akan menjadi disukai dan mampu menginspirasi dan bahkan menghibur orang banyak.

3. Untuk Berbagi Informasi

Kemampuan untuk mengkomunikasikan adalah salah satu aspek terpenting dari public speaking. Dari mempresentasikan makalah penelitian, hingga mempresentasikan ide dan penawaran kepada atasan atau klien Anda, public speaking yang informatif adalah komponen penting dalam semua bidang pekerjaan.

Setelah mendapatkan perhatian audiens, pidato yang informatif berisikan pengetahuan Anda tentang suatu subjek dan membanginya dengan audiens, meningkatkan pemahaman mereka dan membuat mereka mengingatnya dalam jangka panjang meskipun acara sudah selesai.

Translator : PL

Jika Anda ingin mengetahui cara presentasi yang hebat, klik DISINI dan temukan jawabannya.

Tingkatkan kemampuan diri Anda dengan klik www.publicspeakingacademy.co.id atau Untuk menanyakan mengenai Training Public Speaking silahkan hubungi Ms. Cheristine 0811 3440 909

 

Sumber: https://www.pancommunications.com/insights/3-reasons-why-public-speaking-is-important/