Kenalkan 5 Tips ilmu Public Speaking ala Marjorie North

Motivator | Motivator Indonesia | Berpikir tentang berbicara di depan umum secara rutin digambarkan sebagai salah satu ketakutan terbesar dan yang paling umum dapat membuat telapak tangan Anda berkeringat. Tetapi ada banyak cara untuk mengatasi kecemasan ini dan belajar menyampaikan pidato yang mengesankan.

Anda hanya perlu menerapkan teknik-teknik ini ketika Anda berinteraksi dengan rekan kerja dan supervisor di tempat kerja Anda secara mudah.

Baca Juga: 3 Langkah Kunci Rahasia Anda Menguasai Teknik Public Speaking

Ini lah 5 Tips yang perlu Anda terapkan:

1  Kenali Audiens Anda. Pidato Anda Adalah Tentang Mereka, Bukan Anda.
Sebelum Anda mulai menyusun isi materi Anda, pertimbangkan untuk siapa isi materi itu ditujukan. Pelajari sebanyak mungkin tentang audiens Anda. Ini akan membantu Anda menentukan pilihan kata, tingkat informasi, pola organisasi, dan pernyataan motivasi Anda.

2  Atur Materi Anda dengan Cara Paling Efektif untuk Mencapai Tujuan Anda.
Buat kerangka untuk pidato Anda. Tuliskan topik, tujuan umum, tujuan khusus, gagasan utama, dan poin-poin utama. Pastikan untuk menarik perhatian penonton dalam 30 detik pertama.

3  Perhatikan Umpan Balik dan Sesuaikanlah.
Tetap fokus pada audiens. Ukur reaksi mereka, sesuaikan pesan Anda, dan tetap fleksibel. Menyampaikan ucapan kalengan akan menjamin bahwa Anda kehilangan perhatian atau membingungkan bahkan audiens Anda yang paling berbakti.

4  Biarkan Kepribadian Anda Datang.
Jadilah diri Anda sendiri, jangan menjadi orang yang berbicara – dalam semua jenis komunikasi. Anda akan membangun kredibilitas yang lebih baik jika kepribadian Anda bersinar, dan audiens Anda akan mempercayai apa yang harus Anda katakan jika mereka dapat melihat Anda sebagai orang sungguhan.

5  Ambil Perhatian di Awal, dan Tutup dengan Akhir Dinamis.
Apakah Anda senang mendengar pidato dimulai dengan “Hari ini saya akan berbicara kepada Anda tentang X”? Kebanyakan orang tidak menyukainya. Sebagai gantinya, gunakan statistik yang mengejutkan, anekdot yang menarik, atau kutipan singkat. Akhiri pidato Anda dengan ringkasan dan pernyataan kuat yang pasti akan diingat oleh audiens Anda.

Posted by: Puput

Sumber : Improve Your Public Speaking_Marjorie North _ Harvard University

Mario Teguh

Pelajari teknik menjadi Public Speaker bersama Motivator Indonesia dengan klik www.OngkyHojanto.com   atau hubungi Puput 0812 4950 909