3 Strategi Atasi Audiens KEPO

3 Strategi Atasi Audiens KEPO

“Kadang kepo itu perlu, biar Kita bisa tahu orang yang baru Kita kenal.” – Baro Indra.


Public Speaking | Public Speaking Indonesia | Belajar Public Speaking | Strategi Atasi Audiens KEPO

Acara realita show yang menunjukan kehidupan harian dari seorang actor seperti Raffi Ahmad, Baim Wong atau Atta Halilintar mendapatkan proporsi animo yang besar di mata pemirsa TV. Hal ini tidak lepas dari keingintahuan seseorang terhadap kehidupan pribadi orang lain atau yang Kita kenal dengan kata Kepo.

Hal yang sama terjadi dalam benak audience Anda ketika mendengarkan presentasi atau public speaking Anda, Mereka juga memiliki keingintahuan mengenai pengalaman atau hal hal tertentu dalam kehidupan Anda. Namun, alangkah baik nya ada hubungan dengan topik atau poin yang sementara Anda bahas. Cobalah mengingat ingat dan menuliskan beberapa pengalaman yang pernah Anda alami, serta masukan ke dalam tiga kategori ini :

Baca Juga : Jangan Lakukan Ini Saat Anda Bercerita

1. Pengalaman Yang Buruk

Tidak perlu malu apabila Anda ingin menceritakan sebuah pengalaman buruk yang pernah Anda alami, selama hal tersebut dapat menjadi pelajaran bagi audiens Anda agar tidak mengalami atau melakukan hal yang sama. Dan tentunya Mereka akan berterimakasih kepada Anda atas keberanian atau kejujuran Anda mengungkapkan hal yang tidak menyenangkan yang pernah Anda alami.

2. Pengalaman Yang Baik

Anda juga bisa mengingat mengingat pengalaman yang menyenangkan di mana hal ini bertujuan untuk memberikan inspirasi atau motivasi sehingga Audience Anda mau melakukan hal yang sama untuk memperoleh atau mendapatkan hasil yang sama.

3. Pengalaman Yang Lucu

Setiap dari Kita pasti pernah mengalami satu kejadian yang mengundang tawa apa bisa diceritakan apakah karena kekonyolan atau hal hal yang terjadi, namun jika Anda bersedia menceritakannya ini akan menjadi bumbu penyebab yang paling menarik bagi Audiens untuk mendengar.

Inilah 3 kategori pengalaman yang dapat Anda bagikan kepada para audiens Anda ketika presentasi atau public speaking untuk menuntaskan keingintahuan atau kekepoan yang Mereka miliki.

Ingin Membaca Artikel Menarik Lainnya ?

Bisa kunjungi web Kami di publicspeakingacademy.co.id

Demikian Saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi koran Kontan

Penulis Buku Best Seller

Founder Public Speaking Academy

Klik Disini : Bangkit dari kegagalan

Semoga bermanfaat !