Mengapa Keterampilan Komunikasi Penting di Tahun 2022?

Mengapa Keterampilan Komunikasi Penting di Tahun 2022?

Public Speaking“Communication is a skill that you can learn. It’s like riding a bicycle or typing. If you’re willing to work at it, you can rapidly improve the quality of every part of your life.” ― Brian Tracy

Keterampilan komunikasi diperlukan untuk mengekspresikan pikiran Anda secara efektif kepada orang lain. Anda dapat mencapai kesuksesan dalam pekerjaan Anda jika Anda memiliki kemampuan komunikasi yang kuat. Apa pun profesi Anda, komunikasi yang efektif sangat penting.

Komunikasi adalah keterampilan hidup dan memahami cara mengomunikasikan pikiran dan perasaan Anda secara efektif tidak hanya diperlukan tetapi juga suatu keharusan dalam budaya saat ini.

Apa manfaat memiliki kemampuan komunikasi yang baik?

Lebih dihargai di tempat kerja.

Jika Anda sedang mencari pekerjaan atau jika Anda ingin dipromosikan di tempat kerja, Anda harus memiliki keterampilan komunikasi yang baik. Sangat penting untuk mengungkapkan pemikiran Anda kepada pewawancara dengan cara yang tepat. Selain berbicara, Anda juga harus memperhatikan aspek lain dari presentasi Anda seperti postur tubuh, kontak mata, dan bahasa.

Memiliki keterampilan komunikasi yang efektif dapat membantu Anda dalam mengekspresikan pikiran dan ide-ide Anda dengan cara yang jelas dan ringkas. Selain itu, perusahaan menganggap keterampilan komunikasi sebagai salah satu faktor seleksi yang paling penting ketika mempekerjakan karyawan baru.

Baca juga : Peran Komunikasi dalam meningkatkan kepribadian

Membantu meningkatkan citra profesional.

Apakah Anda seorang pemilik bisnis atau karyawan di sebuah perusahaan, mendapatkan kesan pertama yang baik adalah suatu keharusan. Keterampilan komunikasi yang ditulis dengan baik akan meningkatkan tampilan portofolio dan CV Anda. Komunikasi lisan yang baik akan membantu Anda dalam membuat kesan positif selama wawancara. Memiliki keterampilan komunikasi yang kuat sangat penting jika Anda ingin mencapai kesuksesan dalam kehidupan profesional Anda.

Berkomunikasi jadi lebih ringkas.

Keterampilan komunikasi mengajarkan Anda bagaimana berkomunikasi secara efektif dalam berbagai situasi. Keterampilan ini membantu Anda untuk belajar berkomunikasi secara ringkas, karena berbicara panjang lebar bisa memberi kesan negatif pada orang yang mendengarkan Anda. Sangat penting jika pemikiran dan ide Anda disampaikan dengan jelas agar semua orang dapat memahaminya dengan lengkap dan benar.

Membangun hubungan positif dengan pelanggan dan klien.

Kepuasan pelanggan didasarkan pada kemampuan perusahaan untuk berkomunikasi secara efektif. Penting bagi pelanggan untuk merasa bahwa kebutuhan dan keinginan mereka didengar dan dipahami oleh perusahaan. Jika Anda ingin memiliki hubungan kerja yang positif dengan klien, keterampilan komunikasi yang efektif diperlukan.

Keterampilan komunikasi yang baik akan memberikan banyak manfaat dalam hidup Anda, baik pribadi maupun karir profesional.

 

Jika Anda ingin mengetahui cara presentasi yang hebat, klik DISINI dan temukan jawabannya.

Tingkatkan kemampuan diri Anda dengan klik www.publicspeakingacademy.co.id atau Untuk menanyakan mengenai Training Public Speaking silahkan hubungi Ms. Cheristine 0812 4950 909.

Sumber: https://www.technotification.com/2021/10/importance-communication-skills.html