Teknik melatih public speaking dengan menarik.

Teknik melatih public speaking dengan menarik.

Public Speaking l Berbicara di depan umum bukan lah hal yang mudah bagi banyak orang banyak yang tidak percaya diri pada saat berbicara di depan umum.
Tidak semua orang mempunyai kemampuan untuk berbicara di depan umum, sehingga harus memperbanyak di latih ketika berbicara di depan umum.
Banyak orang yang sudah berlatih pun masih merasakan canggung dan tidak percaya diri untuk berbicara public speaking di depan umum.

Berikut teknik-teknik dalam melatih public speaking dengan menarik.
1. Mempersiapakan materi dengan baik
Dengan mempersiapkan materi dengan baik yang ingin disampaikan dengan menguasai materi dapat mempermudah dalam berbicara di dalam umum.
2. Hafalkan point point inti
Dengan menghafal point-point inti anda […] Read more

3 S Agar Anda Menjadi Percaya Diri

Motivator | “Rasa percaya diri itu hasil dari kumpulan rasa yang dilalui saat mencoba dan berlatih tiada henti”

-Nikma Basyar-

 

Anda kadang bertanya-tanya mengapa diri anda adalah orang yang malu, orang yang penakut, orang yang grogi, orang yang minder. ada sebab yang anda juga buat dipikiran anda sendiri. anda tidak bisa terus-terusan jadi orang yang takut dalam segala hal. tetapi anda harus belajar percaya diri dengan cara berikut ini

 

Ada 3 S agar anda menjadi percaya diri :

1. Self-concept

bagaiman Anda menyimpulkan diri anda secara keseluruhan, bagaimana Anda melihat potret diri Anda secara keseluruhan, bagaimana Anda mengkonsepsikan diri anda secara keseluruhan. sejauhmana Anda punya […] Read more

Kebenaran Tentang Bahasa Tubuh

Kebenaran Tentang Bahasa Tubuh

Kebenaran Tentang Bahasa Tubuh

 

Bahasa tubuh merupakan ekspresi lahiriah dari kondisi batin. Pembicara yang pikiran dan perasaannya mengalir bagai mata air pegunungan di dalam dirinya tidak akan terlalu kesulitan mengungkapkan bahasa tubuhnya, hanya perlu diarahkan agar vpenggunaannya tepat.

1. Bahasa Tubuh yang Semata-mata Menarik Perhatian adalah Bahasa Tubuh yang Buruk.

Tujuan bahasa tubuh adalah untuk menyampaikan pikiran dan perasaan Anda kepada benak dan  hati para pendengar Anda. Perubahan sikap tubuh bisa menjadi bahasa tubuh yang paling efektif. Bahasa tubuh yang sejati dihasilkan oleh semangat yang sejati.

2. Bahasa Tubuh Seharusnya Timbul Akibat Momentum.

Evaluasi bahasa tubuh Anda, perhatikan mana yang tidak berguna, kasar, dan aneh, […] Read more

Jeda dan Pengaruhnya

Jeda dan Pengaruhnya

Jeda dan Pengaruhnya

 

Dalam pidato publik, jeda bukan semata-mata diam―tetapi diam yang sengaja dilakukan agar pidato memberi kesan bagi audiensi. Salah satu metode yang paling penting untuk mengembangkan kekuatan berbicara didepan umum adalah memberi jeda kata atau frasa penting. Konsentrasi menjadi kata penting dalam sebuah pidato, tidak ada jeda yang tepat sasaran tanpa adanya konsentrasi.

1. Jeda Memungkinkan Pembicara Mengumpulkan Kekuatan Sebelum Menyampaikan Gagasan Penting.

Gunakan logika yang sama di dalam pikiran Anda, jika Anda ingin menyampaikan gagasan yang sangat efektif, beri jeda sebelum mengucapkannya. Konsentrasikan kekuatan pikiran Anda. Bicara adalah perak, diam adalah emas. Diam disebut sebagai “bapak dari pidato”.

2. Jeda Mempersiapkan […] Read more

5 Pertanyaan untuk diajukan dalam menganalisis audiens Anda

5 Pertanyaan untuk diajukan dalam menganalisis audiens Anda

Public Speaking | Seth Godin mengatakan, “You are not being judged, the value of what you are bringing to the audience is being judged.”

Sebelum Anda merancang atau mengadakan sebuah Workshop, mutlak harus diingat bahwa semua workshop pelatihan hanya bisa membahas dua hal : pengetahuan dan keterampilan.

Pada kenyataannya, pelatihan tidak selalu merupakan jawaban. Jika para karyawan tidak memiliki perlengkapan yang tepat, tidak tahu seperti apa standar perfoma yang diharapkan, tidak mendapatkan umpan balik, atau tidak memiliki kapasitas fisik, mental, atau intelektual untuk melakukan pekerjaan yang dituntut dari mereka, Anda bisa saja mengajari mereka pengetahuan dan keterampilan […] Read more

3 Agar tercapainya impian ala NLP

Motivator | “Mimpi boleh tidak masuk akal namun untuk mencapai outcomes, caranya harus masuk akal”
Well Formed Outcome yaitu merancang, menyusun dan merealisasikan hasil, tujuan atau impian yang mau dicapai.

Ada 3 Agar tercapainya impian ala NLP :
1.      Positif State : Ungkapkan dalam kalimat positif
Outcome harus menggunakan kalimat positif dan tidak mengunakan kalimat negative karena Kalimat negatif tidak memberikan tujuan yang jelas bagi otak, karena kalimat negatif cenderung memberikan arti. Tetapi akan sangat berbeda jika menggunakan kalimat positif, “Saya menjadi pribadi yang percaya diri”, dengan menggunakan kalimat ini, otak kita mampu menciptakan gambaran atau perasaan percaya diri dan selanjutnya memberikan kita solusi yang harus dikerjakan […] Read more

Sikap-Sikap Pendidik Yang Baik

Sikap-Sikap Pendidik Yang Baik

Public Speaking | Winston Churchill mengatakan, “If you have an important point to make, don’t try to be subtle or clever. Use a pile driver. Hit the point once. Then come back and hit it again. Then hit it a third time.”

Beberapa tips yang dimuat di sini mungkin baru bagi Anda. Beberapa lainnya akan menegaskan bahwa Anda sudah melakukan hal yang benar. Penegasan ini penting karena hal itu akan memberi Anda sebuah alasan untuk memuji diri Anda sendiri atas semua hal baik yang telah Anda lakukan.

Berikut 6 Sikap Pendidik Yang Baik.

Berfokus pada peserta

Pendidik […] Read more

4 Cara Mengevaluasi Presentasi Anda

4 Cara Mengevaluasi Presentasi Anda

Public Speaking Jakarta | Dinilai oleh orang lain tidak pernah mudah. Kita dapat memperbaiki hanya dengan memperbolehkan orang lain yang lebih berpengalaman menilai penampilan kita. Singkirkan harga diri anda, menurut anda bagaimana pembicara terkenal memiliki kemampuan berbicara di depan umum dengan sangat baik ? Pembicara, pengajar, dan penasihat yang lain membantu diri mereka untuk menyempurnakan ketrampilannya.

Mintalah tanggapan setiap kali anda berbicara di depan umum. Tanggapan tersebut membantu anda memperbaiki presentasi anda selanjutnya. Meminta tanggapan atau menempatkan seorang teman sebagai pendengar untuk memberikan komentar atas penampilan anda adalah cara terbaik untuk memperbaiki ketrampilan presentasi anda.

 

Baca Juga : 5 Pertanyaan Untuk Menganalisis […] Read more

Bukan Hanya Apa Yang Dikatakan, Tetapi Bagaimana Anda Mengatakannya

Bukan Hanya Apa Yang Dikatakan, Tetapi Bagaimana Anda Mengatakannya

Public Speaking | Brian Tracy “Communication is a skill that you can learn. It’s like riding a bicycle or typing. If you’re willing to work at it, you can rapidly improve the quality of every part of your life.”

Banyak pembicara mempunyai kosakata yang sangat baik dan indah array simile, metafora, dan kalimat-kalimat samar untuk mengekspresikan ide-ide mereka, dan ketika Anda membaca pidato mereka, mereka adalah inspirasi dan mencerahkan. Tapi sayangnya, sering kali ketika mendengarkan mereka, kecantikan mereka hilang karena miskin diksi dan artikulasi. Tidak peduli seberapa baik dipikirkan pesan Anda tidak seorang pun akan mengerti kalau Anda […] Read more

Workshop Trainerpreneur

Workshop Trainerpreneur

Public Speaking | Dihari pertama Workshop Trainerpreneur tanggal 14 Juni 2019 bertempat di Hotel Mercure Jakarta Kota tepat Jam 09.06 acara dimulai dengan 9 peserta yang hadir yang dibawakan oleh Pak Ongky Hojanto selaku pembicara atau pengajar di Workshop Trainerpreneur. Peserta yang hadir dari berbagai kota seperti Bu Ayu dari Solo, Pak Nicko dari Makasar, Pak Budi dari Samarinda, Pak Setia Darma dari Tangerang dan Pak Sulaiman dari Purwakarta dan peserta lainnya dari Jakarta.

Apa yang peserta ingin dapatkan di program tersebut ?
Menurut Bu Ayu, “Saya ingin mendapatkan materi yang berkualitas, menambah networking dan menjaga energy positif karena kita semua disini memiliki […] Read more