Menarik Perhatian Dengan Suntikan Kekuatan

Menarik Perhatian Dengan Suntikan Kekuatan

Public Speaking Indonesia | Kenneth A. Wells berkata “Seorang pendengar yang baik mencoba memahami sepenuhnya apa yang dikatakan orang lain. Pada akhirnya mungkin saja ia sangat tidak setuju, tetapi sebelum ia tidak setuju, ia ingin tahu dulu dengan tepat apa yang tidak disetujuinya.”

Menit-menit pertama dalam workshop mana pun sering menjadi yang paling menegangkan. Public Speaking Training Jakarta | Memiliki sebuah pembukaan kuat yang terencana dengan baik dapat meringankan stress Anda. Hal itu membantu Anda menarik perhatian Audiens, dan membuat mereka mengangguk, tersenyum, bahkan tertawa bersama Anda.

Berikut adalah Teknik pembukaan penarik perhatian dengan SK yang ampuh. Gunakan imajinasi dan kreativitas Anda […] Read more

Improvisasi Percakapan

Improvisasi Percakapan

Public Speaking |

Kita melakukan percakapan di setiap bagian dalam hidup kita seperti dirumah, dengan pasangan kita, anak dan teman-teman, dalam situasi social seperti pesta dan pertemuan sebuah komunitas dalam pekerjaan, termasuk meeting dan interview. Banyak percakapan santai, tapi dengan objek yang spesifik. Bagaimana bisa kita terus melakukan percakapan yang lebih produktif dan percakapan yang efektif ketika kita membutuhkannya?

Berikut beberapa poin mengenai improvisasi percakapan:

Klarifikasi Objek Anda

Mulailah dengan percakapan tentang apa yang akan anda capai. Pikir bahwa percakapan sebagai sebuah perjalanan yang Anda lakukan dengan orang lain atau kelompok yang akan mempermudah Anda untuk menemukan jalan ketika Anda tidak tahu harus pergi […] Read more

V O I C E – Dalam Menyampaikan Isi Presentasi

V O I C E – Dalam Menyampaikan Isi Presentasi

Public Speaking Indonesia | Public Speaking Jakarta | Dalam sebuah seminar ataupun workshop sangat diperlukan sebuah ketrampilan dan kemampuan dalam berbicara, agar audiens dapat dengan mudah menangkap dan memahami isi presentasi anda.

Kemampuan berbicara dapat dipelajari dengan melakukan latihan secara berulang-ulang dan mengikuti kelas public speaking. Seminar Public Speaking | Setalah anda memiliki kemampuan public speaking yang baik, anda juga harus mampu mengontrol -V O I C E- dalam menyampaikan presentasi anda.

Baca Juga : Metode Penyampaian Dalam Public Speaking

V O I C E – tersebut terdiri dari :

Volume Suara

Dalam berkomunikasi, suara berperan sebagai jembatan dari satu pihak ke pihak lain untuk […] Read more

Cara Berbicara yang Menarik Perhatian

Cara Berbicara yang Menarik Perhatian

Public Speaking |

Ada moment tertentu ketika Anda benar-benar ingin menjadi pusat perhatian. Bukan berarti Anda tidak ingin bisa berbicara dengan penuh percaya diri sepanjang waktu, melainkan ada sejumlah peristiwa tertentu ketika Anda ingin tampak jauh lebih percaya diri dan tampak menonjol, seperti saat sedang wawancara untuk mendapatkan pekerjaan, berkencan, maupun menemui calon mertua Anda untuk pertama kalinya.

Tiga hal yang dapat membangun rasa percaya diri Anda juga menarik perhatian orang disekitar Anda:

Kekuatan Diri Anda

Hal yang perlu Anda ketahui ketika Anda ingin menjadi pusat perhatian dan penuh percaya diri adalah mencari informasi tentang tempat yang akan Anda datangi agar Anda dapat melakukan latihan […] Read more

4 Cara Agar Orang Mau Mendengarkan Anda

4 Cara Agar Orang Mau Mendengarkan Anda

Public Speaking Indonesia | Seseorang pasti ingin di hargai oleh orang lain , seperti halnya ketika anda sedang presentasi , berbicara di depan banyak orang , pastinya anda ingin di dengarkan oleh orang lain.

 

Berikut ini 4 Cara Agar Orang Mau Mendengarkan Anda :

 

Intonasi Suara

Sangat penting anda memainkan intonasi anda , misalnya jika anda menawarkan suatu produk kepada orang lain , sebaiknya intonasi tergantung apa yang anda tawarkan , apa yang anda tawarkan dengan intonasi yang baik , volume suara tidak terlalu keras , tidak terlalu kecil ,  maka orang akan bisa mendengarkan maksud anda. Jadi intonasi sangatlah penting untuk menampilkan […] Read more

3 tips untuk memulai pembicaraan tanpa menggunakan slide powerpoint

3 tips untuk memulai pembicaraan tanpa menggunakan slide powerpoint

Public Speaking Indonesia I Bagaimana memulai presentasi anda jika anda tidak memakai powerpoint ? Kadang anda lupa atau tidak mempersiapkan powerpoint tetapi jangan khawatir. Anda juga bisa memulai pembicaraan tanpa slide powerpoint.

 

Ada 3 tips untuk memulai pembicaraan tanpa menggunakan slide powerpoint :

 

1.Jangan terburu-buru

3 S yang akan dilakukan saat membuka presentasi yaitu :

S yang pertama adalah Smile atau senyum. Senyum adalah hal yang sederhana yang bisa kita lakukan agar menggambarkan bahwa anda senang bertemu dengan para audiens anda.

S yang kedua adalah silent atau diam. Diam adalah hal yang membuat audiens anda terpaku kepada anda dan audiens anda akan memperhatikan anda.

S yang ketiga […] Read more

Mengembangkan Percaya Diri Berbicara ala Motivator

Motivator | Motivator Indonesia | Kebanyakan orang melaporkan bahwa memberikan pidato adalah ketakutan terbesar mereka. Namun kemampuan memberikan pidato adalah salah satu keterampilan bisnis yang paling berharga saat ini.

Menurut kebanyakan penelitian, ketakutan nomor satu adalah berbicara di depan umum. Nomor dua adalah kematian. Kematian adalah nomor dua? Apakah itu benar? Bagi rata-rata orang itu berarti bahwa jika mereka harus pergi ke pemakaman, mereka akan lebih baik di peti mati daripada memberikan pidato. ”
-Jerry Seinfeld

Baca Juga: Menjadi Seorang Public Speaker ala Motivator

Cobalah 7 tips berikut untuk mengatasi kegugupan dan mengembangkan kepercayaan diri saat berbicara.

1  Berharap untuk menjadi gugup.

Bahkan pembicara yang berpengalaman merasa gugup. Jangan […] Read more

Bagaimana Menarik Minat Audiens

Bagaimana Menarik Minat Audiens

Public Speaking |

Alasan mengapa begitu banyak orang adalah pembicara yang buruk adalah karena mereka hanya bicara soal-soal yang menarik perhatian mereka. Itu mungkin membuat orang lain sangat bosan. Balikkan prosesnya. Arahkan orang lain bicara soal minat, bisnis, hobi atau anak-anaknya. Lakukan hal itu, dan dengarkan dengan penuh perhatian, dan Anda akan mendapatkan kesenangan; sebagai konsekuensinya Anda akan dianggap sebagai seorang pembicara yang baik, meski Anda tidak banyak bicara.

Berikut ada dua hal mengenai apa yang dapat menarik minat audiens anda:

Materi Pidato yang Selalu Menarik Perhatian

Anda mungkin akan membuat orang bosan jika Anda bicara tentang segala sesuatu dan tentang berbagai gagasan, tetapi Anda […] Read more

3 Cara Pemula ketika Presentasi

Public Speaking Indonesia | Ketika anda presentasi di depan audiens anda,  Lalu anda masih bingung bagaimana sih pemula presentasi anda?

Berikut 3 Cara Pemula ketika Presentasi :

1. Achivement

Awal anda memulai presentasi, anda memulai awalan atau perkenalan diri anda, bisa dengan menceritakan prestasi anda,  jangan anda berlarut cerita , prestasi yang anda ceritakan bukanlah untuk pamer,  tetapi hanya untuk apresiasi audiens saat anda presentasi terhadap prestasi anda.

2. Experience

Pengalaman, Apakah pengalaman hidup anda yang paling bermakna menurut anda? Anda bisa menggunakan pengalaman anda saat anda memulai sebuah presentasi , anda bisa menceritakan juga pengalaman bermakna yang […] Read more