Pentingnya Berdiri Dalam Presentasi.

Pentingnya Berdiri Dalam Presentasi.

Banyak orang dalam presentasi tidak memperhatikan posisi berdiri karena sudah cemas, dan gugup.
Maka dari itu berdiri dalam presentasi sangatlah penting untuk di praktekan, agar membawakan presentasi dengan baik dan tidak merasakan gugup.
Posisi kaki yang benar sangat mempengaruhi posisi berdiri anda, dan berpengaruh pada penampilan yang anda bawakan selama presentasi.
Posisi kaki tidak bergerak-gerak ke kanan kiri, tidak bergoyang-goyang ke kanan kiri, jika ingin mengurangi rasa gugup bisa melangkah ke kanan dan ke kiri secara perlahan sehingga anda merasakan tidak gugup pada saat presentasi.

Baca Juga : Menyenangkan Audiens Saat Berpidato

Anda harus bisa serasikan dengan nada bicara dan dengan posisi anda berdiri, Posisi kaki […] Read more

Berbicara Dengan Power dan Percaya Diri

Berbicara Dengan Power dan Percaya Diri

Motivator l Mengapa Anda perlu berbicara dengan Power dan Percaya Diri?

Bicara dengan power dan keyakinan akan menyediakan kombinasi unik dari tips, taktik, dam saran Anda dapat menerapkan langsung untuk menjadi seorang pembicara dalam seminar public speaking yang lebih kuat. Misalnya Anda akan belajar bagaimana :

1. Mengirim sinyal nonverbal yang tepat dalam situasi apapun.

2. Minimalkan kecemasan dan memaksimalkan kepercayaan diri.

3. Jadilah speaker public yang efektif, bahkan jika Anda benci berbicara didepan umum.

4. Gunakan bahasa yang jelas dan tepat untuk mendapatkan dan mempertahankan perhatian para Audience.

5. Tangani Audience dan pertanyaan-pertanyaan sulit.

6. Hindari kesalahan umum dalam wacana Anda.

7. Dapatkan pesan Anda kepada media […] Read more

Teknik Membuat Workshop Lebih Interaktif (1)

Teknik Membuat Workshop Lebih Interaktif (1)

Public Speaking Jakarta | Kita semua tahu bahwa interaktivitas itu berguna untuk menggerakkan audiens. Akan tetapi, kita juga harus menyadari kekhawatiran dari interaktivitas, yaitu bahwa terkadang membuat audiens akan dipermalukan atau dibuat terlihat kekanak-kanakan.

 

Tentu saja sebagai Public Speaker | tujuan kita adalah kebalikannya, untuk membuat audiens merasa aman, nyaman, dan untuk tidak mempermalukan siapa pun. Sebelum menerapkan teknik untuk membuat Workshop lebih interaktif, pertimbangkan audiens terlebih dahulu. Pilihlah teknik yang menurut kita bisa diterima oleh audiens, tetapi jangan takut untuk mengambil resiko dan mencoba beberapa teknik baru. Seperti bunyi pepatah tua ini,

 

“Kalau kau hanya melakukan apa yang pernah kau lakukan, […] Read more

5 Tips menarik dalam presentasi

5 Tips menarik dalam presentasi

Public Speaking Indonesia | Ketika anda ingin melakukan presentasi di depan audiens , apakah anda sudah merasa bahwa diri anda memiliki kesan yang menarik ? Setiap orang pasti ingin tampil menarik bukan ? di dalam sebuah presentasi, terdapat 5 showmanship yang perlu anda ketahui , tetapi apakah anda tau apa itu showmanship? Kata showmanship dapat di artikan kecakapan anda / seni menarik khalayak dalam situasi ramai di dalam suatu pertunjukkan, maka dalam presentasi showmanship di terapkan agar diri anda memiliki kesan yang menarik di depan audiens anda

5 komponen showmanship ketika anda presentasi agar diri anda memiliki kesan yang menarik :

1. Mata

Dimana […] Read more

Tips Teknik Public Speaking

Tips Teknik Public Speaking

Banyak orang yang sulit untuk berbicara di depan umum dan merasa tidak percaya diri dengan materi yang disampaikan, public speaking adalah keterampilan yang sangat penting yang harus di kuasai, sehingga dalam bekerja pun public speaking sangat penting untuk berkerja sama dengan tim dan berorganisasi.
Dan berikut beberapa tips public speaking untuk pemula :
1. Kuasai topik
Hindari rasa tidak percaya diri anda dengan menguasai topik yang ingin dibawakan sehingga anda tidak menemukan kesulitan dalam diri anda,.
2. Bayangkan diri anda memberikan pidato
Bayangkan diri anda memberi pidato di depan umum sehingga memberikan pidato dan presentasi yang meyakinkan, menyampaikan poin-poin penting.

Baca Juga : 4 Tips Lancar Public […] Read more

Menyenangkan Audiens Saat Berpidato

Menyenangkan Audiens Saat Berpidato

Menyenangkan Audiens Saat Berpidato

“Saya bekerja untuk menghormati publik secara total dan mereka membayar saya untuk bekerja” Jose Mourinho

Salah satu tugas terpenting pembicara, selain menyampaikan ide-ide yang tertuang dalam berpidato adalah “memuaskan” audiens. Ada sejumlah cara untuk membuat audiens puas dengan training yang Anda selenggarakan, seperti hal berikut:

Game
Buatlah permainan kelompok untuk menjelaskan suatu hal. Setiap permainan yang Anda buat harus memiliki keterkaitan dengan game yang akan Anda lakukan. Permainan bisa dilakukan oleh dua atau tiga orang secara berkelompok.

Humor
Humor bisa berasal dari pengalaman Anda atau pengalaman orang lain, namun harus diingat bahwa jangan sampai humor yang Anda sampaikan mengandung unsur SARA.

Libatkan Panca […] Read more

5 Manfaat Sesi Praktik dalam Presentasi

5 Manfaat Sesi Praktik dalam Presentasi

“Praktik ! Praktik melalui rekaman video, rekaman audio, atau bermain peran bersama teman dan rekan. Merasa nyaman dengan apa yang hendak dikatakan sehingga anda tidak perlu berpikir lagi. Hal ini membebaskan semua pemikiran anda sehingga selaras dengan audiens”

-Bill Bachrach, penulis dan presenter professional berijazah

Public Speaking Jakarta | Sering kali, para presenter menyempurnakan bagian yang seharusnya tidak disertakan dalam presentasi. Hal ini terjadi akibat latihan yang berlebihan pada bagian-bagian tertentu, tanpa mempertimbangkan presentasi tersebut secara keseluruhan. Salah satu strategi yang lebih baik adalah mendengarkan presentasi tersebut sejak awal hingga akhir, walaupun masih dalam bentuk kasar.

 

Baca Juga : […] Read more

Suara Berkarisma dalam Public Speaking

Suara Berkarisma dalam Public Speaking

Menyampaikan pesan dengan suara rendah, bisa juga dikatakan sebagai pidato publik. Suara yang berkarisma dan digunakan secara tepat merupakan faktor fisik persuasi dan kekuatan terbesar, sering melampaui pengaruh nalar. Namun suara yang bagus, suara diproduksi dengan baik, bukan hanya menjadi senjata yang efektif bagi seorang pembicara seminar public speaking, tetapi juga menjadi ciri kultur pribadi, dan bahkan merupakan sebuah aset komersial yang nyata.

Ada tiga syarat pokok untuk menghasilkan suara yang berkarisma:

1. Ketenangan. Rahasia suara yang bagus adalah melakukan relaksasi– karena relaksasi adalah dasar dari ketenangan. Gelombang udara yang memproduksi suara akan menghasilkan nada yang berbeda saat menyentuh otot-otot yang kendur […] Read more

5 Cara mengatasi rasa gugup ketika berbicara di depan umum

5 Cara mengatasi rasa gugup ketika berbicara di depan umum

Public Speaking Indonesia | Banyak orang yang ingin melakukan presentasi di depan audiens tetapi masih memiliki rasa gugup dan takut , berikut cara mengatasi rasa gugup ketika berbicara di depan umum.

 

5 Cara mengatasi rasa gugup ketika berbicara di depan umum

1. Melatih Nafas

Napas itu di latih dengan menarik nafas yang dalam dan buang nafas dengan pelan pelan itu penting sekali, karena akan membuat anda relaks, akan lebih tenang dan juga menghilangkan rasa gugup anda sehingga anda akan tampil lebih percaya diri.

 

2. Sugesti

Setiap hari anda melakukan sugesti yang positif seperti anda mengsugesti diri anda anda cinta diri anda , anda sangat bahagia dan […] Read more

4 Cara membuat artikel

4 Cara membuat artikel

Public Speaking Indonesia | Jika anda ingin membuat sebuah buku, anda bisa gunakan dengan adanya gaya kumpulan artikel yang anda buat sebelumnya dan artikel tersebut disatukan menjadi sebuah buku. Tetapi, anda harus tau tema apa yang akan anda terapkan dalam sebuah buku yang ingin anda buat. Bahan tulisan anda dapat berasal dari pengalaman anda , pendidikan , pasar maupun passion. Dan dari tema yang anda temukan kemudian anda dapat tuangkan dalam bentuk tulisan yang harus anda lakukan dalam membuat sebuah buku.

Banyak orang ingin membuat buku tetapi, masih ada yang belum mengerti bagaimana caranya membuat artikel terlebih dulu sebelum anda membuat sebuah buku.

 

Ada […] Read more