Menjadi Generasi Muda Tangguh

Menjadi Generasi Muda Tangguh

Public Speaking Indonesia | 400 orang peserta dari seluruh cabang Bank Mandiri di Palembang menghadiri seminar Motivasi dengan tema Menjadi Generasi Muda Tangguh. Acara ini di buat untuk memperingati 91 tahun di cetuskannya sumpah pemuda. Diundang sebagai pembicara merupakan sebuah hal yang menyenangkan bagi saya, pertama karena kota Palembang merupakan kota yang jarang saya kunjungi sehingga menimbulkan rasa penasaran akan kota itu kedua karena bicara didepan anak muda selalu menyenangkan. Poin utama yang saya bahas saat cara tersebut adalah perubahan sikap mental yang akan membantu mereka menuju kesuksesan.

 

Sikap mental adalah komponen inti dari sebuah perubahan dan hal ini akan sulit dilakukan […] Read more

Cara Pembicara Terkenal Mempersiakan Pidato Mereka

Cara Pembicara Terkenal Mempersiakan Pidato Mereka

Public Speaking | Seorang penulis terbaik dan dosen, Dale Carnegie mengatakan “Selalu ada tiga pidato, bagi setiap orang yang Anda benar-benar memberi. Satu Anda berlatih, satu yang Anda berikan, dan satu yang Anda berharap Anda memberi”. Sebagai contoh, beberapa orang di awal pidato mereka, sangat gugup dan sadar diri bahwa mereka tidak mampu mengingat pidato yang telah mereka persiapkan sebelumnya. Dan hasilnya? Mereka melenceng dari persoalan; mereka melupakan materi yang telah mereka persiapkan secara hati-hati; mereka lepas dari jalan raya dan menggelepar-gelepar di rawa-rawa.

Berikut Cara-cara Pembicara Terkenal Mempersiapkan Pidato Mereka :

Tak ada aturan yang sempurna yang bisa […] Read more

5 tips agar presentasi Anda masuk ke dalam hati audiens Anda.

5 tips agar presentasi Anda masuk ke dalam hati audiens Anda.

Public Speaking | Nicholas Boothman mengatakan, “Jauh lebih mudah untuk meyakinkan jika Anda peduli dengan topik Anda. Cari tahu apa yang penting bagi Anda tentang pesan Anda dan bicaralah dari hati.”

Jika Anda seorang pembicara, persiapkanlah topik Anda dengan baik. Topik yang disampaikan jika tidak sesuai dan masuk ke hati audiens Anda, maka audiens tidak yakin dengan apa yang Anda sampaikan.

Berikut 5 tips agar presentasi Anda masuk ke dalam hati audiens Anda.

1. Persiapan

Hal yang penting dalam suatu presentasi, pidato adalah persiapan. Disaat pembicara tidak mempersiapkan apa materi yang akan dibawakan, apa topik yang akan di sampaikan, akan membuat audiens tidak memahami […] Read more

3 Tips Cara Kerja Uang Agar Kaya Raya

3 Tips Cara Kerja Uang Agar Kaya Raya

Public Speaking Indonesia I Semua orang pasti ingin kaya raya. Pasti setiap orang punya trik untuk menjadi kaya atau banyak uang. Berikut tips menjadi orang kaya.

 

3 Tips Cara Kerja Uang Agar Kaya Raya

1.Jangan mengejar uang

Apabila anda menebar umpan pada ikan maka ikan akan datang. Pahami bahwa uang akan mendekati orang-orang yang mempunyai Value (nilai).Ketika anda punya value maka uang akan lari kepada anda yang bernilai. Abda tidak perlu meminta minta untuk kenaikan gaji, bos anda akan menaikan secara otomatis apabila anda mempunyai kelebihan. Anda mendapatkan semua hal baik itu karena anda mempunyai value untuk perusahaan.

 

2.Bukan berapa uang yang anda hasilkan tapi […] Read more

Percaya Diri Dengan Persiapan Pidato

Percaya Diri Dengan Persiapan Pidato

Public Speaking | Dwight L. Moody salah seorang pengkhotbah besar berkata, ‘Saya tidak punya rahasia. Saat saya memilih suatu subyek, saya menuliskan judulnya di luar sebuah amplop besar. Saya punya banyak amplop seperti itu. Jika, saat saya membaca, saya menemukan sesuatu yang baik tentang subyek yang akan saya bicarakan, saya menyelipkannya ke dalam amplop yang benar, dan membiarkannya ada di sana. Saya selalu membawa buku catatan, dan jika saya mendengar sesuatu yang memberikan penerangan terhadap subyek saya, saya menuliskannya dan menyelipkannya ke dalam amplop. Barangkali membiarkannya di sana selama satu tahun atau lebih. Saat saya ingin berkhotbah, saya […] Read more

3 Kebenaran Tentang Bahasa Tubuh

3 Kebenaran Tentang Bahasa Tubuh

Public Speaking Jakarta | Sebenarnya, bahasa tubuh adalah hal sederhana yang membutuhkan pengamatan dan akan sehat, dibandingkan dengan buku yang berisi aturan-aturan. Bahasa tubuh merupakan ekspresi lahiriah dari kondisi batin. Bahasa tubuh hanyalah efek akibat dari dorongan perasaan yang menggelora untuk menjelma dibagian tubuh anda.

 

Baca Juga : Menghentikan Kebiasaan Buruk Dalam Presentasi

 

Seorang public speaker yang pikiran dan perasaanya mengalir di dalam dirinya tidak akan terlalu kesulitan mengungkapkan bahasa tubuhnya, hanya perlu diarahkan agar penggunaanya tepat. Bahasa tubuh harus muncul secara alami, tidak direncanakan. Hal terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan memahami materi yang akan dipresentasikan, dengan begitu gerakan tubuh anda […] Read more

Bagaimana Cara Berbicara dengan Penuh Percaya Diri?

Bagaimana Cara Berbicara dengan Penuh Percaya Diri?

Public Speaking |

Ada yang membuat seseorang tidak percaya diri ketika berbicara dengan orang lain dalam beberapa kondisi sulit seperti; bertemu dengan orang tak dikenal, rapat di tempat kerja dan saat presentasi. Dari situasi tersebut banyak orang mengira bahwa mereka tidak menarik atau mencemaskan apa yang mereka pikir akan terjadi. Salah satu hal yang perlu dilakukan adalah mengenali penyebab mengapa Anda tidak percaya diri berbicara dengan orang lain dalam setiap situasi.

Tiga hal yang membantu Anda menjadi orang yang percaya diri:

Keyakinan

Apakah Keyakinan itu? Keyakinan adalah pkiran yang kita anggap benar dan ikut mempengaruhi perilaku kita. Setiap pengalaman yang kita miliki akan disaring melalui […] Read more

Menarik Perhatian Dengan Suntikan Kekuatan

Menarik Perhatian Dengan Suntikan Kekuatan

Public Speaking Indonesia | Kenneth A. Wells berkata “Seorang pendengar yang baik mencoba memahami sepenuhnya apa yang dikatakan orang lain. Pada akhirnya mungkin saja ia sangat tidak setuju, tetapi sebelum ia tidak setuju, ia ingin tahu dulu dengan tepat apa yang tidak disetujuinya.”

Menit-menit pertama dalam workshop mana pun sering menjadi yang paling menegangkan. Public Speaking Training Jakarta | Memiliki sebuah pembukaan kuat yang terencana dengan baik dapat meringankan stress Anda. Hal itu membantu Anda menarik perhatian Audiens, dan membuat mereka mengangguk, tersenyum, bahkan tertawa bersama Anda.

Berikut adalah Teknik pembukaan penarik perhatian dengan SK yang ampuh. Gunakan imajinasi dan kreativitas Anda […] Read more

4 Hal yang dapat dilakukan untuk Meningkatkan Keberanian dan Kepercayaan Diri

4 Hal yang dapat dilakukan untuk Meningkatkan Keberanian dan Kepercayaan Diri

Public Speaking Jakarta | Rob Brown mengatakan “Jika Anda dapat berbicara, Anda dapat mempengaruhi. Jika Anda dapat mempengaruhi, Anda dapat mengubah hidup”. Banyak orang yang mengaku pintar, pandai berbicara, dan mudah mengungkapkan gagasan-gagasan mereka saat berhadapan dengan satu orang, menjadi kelu dan gugup saat berdiri sekalipun di hadapan sekelompok kecil orang. Para pengusaha kariernya merasa terhalang hanya karena mereka takut bicara saat ada rapat dengan staff mereka. Meski begitu, rasa takut ini merupakan perasaan yang mudah diatasi.

Ada 4 (empat) hal yang dapat dilakukan untuk Meningkatkan Keberanian dan Kepercayaan Diri :

Memulai Dengan Kemauan Yang Kuat dan Tekun

Jika kemauan Anda kurang kuat, […] Read more

Improvisasi Percakapan

Improvisasi Percakapan

Public Speaking |

Kita melakukan percakapan di setiap bagian dalam hidup kita seperti dirumah, dengan pasangan kita, anak dan teman-teman, dalam situasi social seperti pesta dan pertemuan sebuah komunitas dalam pekerjaan, termasuk meeting dan interview. Banyak percakapan santai, tapi dengan objek yang spesifik. Bagaimana bisa kita terus melakukan percakapan yang lebih produktif dan percakapan yang efektif ketika kita membutuhkannya?

Berikut beberapa poin mengenai improvisasi percakapan:

Klarifikasi Objek Anda

Mulailah dengan percakapan tentang apa yang akan anda capai. Pikir bahwa percakapan sebagai sebuah perjalanan yang Anda lakukan dengan orang lain atau kelompok yang akan mempermudah Anda untuk menemukan jalan ketika Anda tidak tahu harus pergi […] Read more