3 Skill Utama Public Speaker

3 Skill Utama Public Speaker

Public Speaking Jakarta | Kemampuan public speaking saja tidaklah cukup, bahkan jika anda terjun ke bidang tersebut hanya dengan skill public speaking saja bisa jadi anda akan menyesalinya nanti. Karena beberapa peserta dan perusahaan menyewa jasa anda untuk memberikan training kepada karyawan perusahaan dengan maksud untuk mendengarkan sebuah presentasi yang menarik.

 

Baca Juga : 5 Formula untuk Menyampaikan Pesan Anda

 

Maka dari itu, untuk membuat presentasi anda menarik, ada 3 skill yang harus anda kuasai dengan baik. Skill tersebut adalah :

Expert dengan Topik Anda

Untuk bisa benar-benar memberi manfaat kepada audiens, maka anda benar-benar harus menjadi expert pada topic yang anda pilih. Penguasaan materi inilah yang nantinya akan anda gunakan untuk membantu audiens memecahkan masalah yang mereka hadapi atau mendapat apa yang mereka inginkan.

Untuk menjadi seorang public speaker yang hebat, anda harus memilih satu topic dan berkonsentrasi membangun branding dan authority anda di topic tersebut. Anda tidak bisa menjadi pembicara dengan konsep serba ada. Anda harus menjadi expert pada satu topic tertentu, setelah itu barulah bisa menjelajahi topic baru

Skill Mentransfer Topik ke Audiens

Jika anda menjadi seorang public speaker, skill yang dimaksud adalah kemampuan public speaking atau presentasi. Anda perlu menguasainya sehingga bisa menyampaikan materi secara simple, terstruktur, mudah di terima, dan menghibur.

Skill Menawarkan Produk dan Jasa yang Anda Miliki

Memiliki skill expert dengan topic anda dan skill mentransfer topic anda ke audiens tanpa disertai skill menawarkan produk dan jasa anda akan membuat apa yang anda lakukan hanya sebatas hobi saja. Bagaimanapun juga anda tetap harus belajar cara memarketingkan produk dan jasa anda agar dikenal banyak orang.

Mengapa demikian ?

Karena jika anda tidak memiliki sistem marketing yang jelas, berarti anda hanya mengandalkan satu strategi hope marketing, artinya hanya berharap ada calon klien yang menemukan anda. Skill marketing inilah yang sering menjadi kendala utama bagi yang ingin memulai karir sebagai public speaker. Skill pertama dan kedua masih relative mudah untuk ditemukan dan dipelajari, akan tetapi di skill marketing inilah banyak yang merasa kebingungan menemukan tempat untuk belajar. (mardiana Fitriani)

 

Public Speaking Indonesia | Training Public Speaking

Tingkatkan skill Public Speaking anda bersama Public Speaking Jakarta dengan klik www.publicspeakingacademy.co.id  atau hubungi 0812 495 0909

Originally posted 2018-04-25 12:14:21.