Cara Memperjelas Makna

Cara Memperjelas Makna

Public Speaking | Alexander Gregg berkata, “Ada tiga hal yang harus dituju dalam berbicara di depan umum : pertama, membahas subjek Anda, kemudian memasukkan subjek Anda ke dalam diri Anda, dan terakhir, memasukkan subjek Anda ke dalam hati audiens Anda.” Komunikasi yang baik diawali dengan mengetahui audiens. Pilihlah kata-kata yang dapat dimengerti oleh audiens. Jika audiens berasal dari kalangan teknik atau spesialis, Anda bisa menggunakan kata-kata atau terminologi yang biasa digunakan di bidang mereka. Pendengar Anda akan mampu memahami pesan Anda dengan baik. Namun demikian, jika Anda menggunakan bahasa yang sama kepada seorang audiens yang tidak familiar dengan istilah-istilah […] Read more

6 Manfaat menggunakan peraga visual

6 Manfaat menggunakan peraga visual

Public Speaking | Carl W. Buechner mengatakan, “Mereka mungkin melupakan apa yang Anda katakan, tetapi mereka tidak akan pernah melupakan bagaimana Anda membuat mereka merasa.”

Peraga visual menghidupkan workshop Anda, dan memberikan penguatan pada pelatihan Anda. Pilih atau ciptakan peraga visual yang tepat untuk mendukung poin-poin penting pengajaran Anda. Peraga visual yang baik membantu Anda :

1. Memfokuskan perhatian audiens.

Peraga visual yang memuat kutipan menarik atau sebuah gambar memukau akan menarik perhatian semua orang dan membantu Anda menyampaikan poin Anda.

2. Menguatkan atau menekankan poin-poin utama.

Menyampaikan pesan-pesan utama Anda secara verbal adalah hal yang penting. Mengombinasikan pesan verbal Anda dengan sebuah peraga visual memberikan […] Read more

3 Tips Membangun Hubungan Dengan Klien

3 Tips Membangun Hubungan Dengan Klien

“Get closer than ever to your customers. So close, in fact, that you tell them what they need well before they realize it themselves.” – Steve Jobs

Public Speaking | Public Speaking Indonesia | 3 Tips Membangun Hubungan Dengan Klien

Dalam dunia bisnis diperlukan skill berbicara dengan klien secara efektif untuk mendapatkan klien. Skill berbicara sendiri tidak hanya tentang berbagi informasi namun juga tentang menjalin pertemanan, membangun kepercayaan, dan menunjukkan kepada klien bahwa mereka penting saat bekerja sama dengan perusahaan Anda. Berbicara berarti menyampaikan ide, berita, dan perasaan dengan cara yang transparan.

Ketika berbicara dengan klien, ini lebih dari sekadar fakta; ini tentang membangun […] Read more

How To Sell From The Stage

How To Sell From The Stage

Penjualan adalah darah dalam sebuah bisnis. Ketika penjualan tersebut terganggu atau mengalami penurunan maka bisnis yang tengah sementara Anda jalani akan mengalami stroke dan tidak akan mengalami perkembangan – Orang Bijak.Public Speaking | Public Speaking Indonesia | Belajar Public Speaking | Public Speaking For Sales | Sell From The Stage

Ini mungkin ilmu tertinggi dalam jualan karena ada dua hal sekaligus yang harus Anda miliki. Pertama kemampuan public speaking dan kedua adalah kemampuan menjual. Tidak banyak orang menguasai ilmu ini.

Saya termasuk orang yang beruntung karena pernah belajar dari jagonya sell from the stage dunia T Harv Ever, sebelum beliau “pensiun” dan […] Read more

Pentingnya Berdiri Dalam Presentasi.

Pentingnya Berdiri Dalam Presentasi.

Banyak orang dalam presentasi tidak memperhatikan posisi berdiri karena sudah cemas, dan gugup.
Maka dari itu berdiri dalam presentasi sangatlah penting untuk di praktekan, agar membawakan presentasi dengan baik dan tidak merasakan gugup.
Posisi kaki yang benar sangat mempengaruhi posisi berdiri anda, dan berpengaruh pada penampilan yang anda bawakan selama presentasi.
Posisi kaki tidak bergerak-gerak ke kanan kiri, tidak bergoyang-goyang ke kanan kiri, jika ingin mengurangi rasa gugup bisa melangkah ke kanan dan ke kiri secara perlahan sehingga anda merasakan tidak gugup pada saat presentasi.

Baca Juga : Menyenangkan Audiens Saat Berpidato

Anda harus bisa serasikan dengan nada bicara dan dengan posisi anda berdiri, Posisi kaki […] Read more

Langkah Pertama Menjadi Motivator

Langkah Pertama Menjadi Motivator

“Pekerjaan-pekerjaan kecil yang selesai dilakukan lebih baik dari pada rencana-rencana besar yang hanya didiskusikan.” – Peter Marshall.Public Speaking | Public Speaking Indonesia | Motivasi | Motivator | Langkah Pertama Menjadi Motivator

DR Earnest Wong NLP Trainer pertama di Asia mengatakan ada lima S yang paling penting untuk menjadi seorang seorang Trainer yang handal :

1. Self Mastery

2. Subject Mastery

3. Sequencing

4. Showmanship

5. Salesmanship

Untuk dapat menjadi seorang Motivator maka langkah pertama yang harus Kita lakukan adalah menemukan self mastery yang Kita miliki. Self Mastery adalah pengalaman, pengetahuan atau ilmu yang dimiliki dan ingin dibagikan kepada para peserta seminar Anda. Salah satu pertanyaan yang menimbulkan […] Read more

7 LANGKAH MEMILIH TOPIK YANG TEPAT UNTUK PIDATO

7 LANGKAH MEMILIH TOPIK YANG TEPAT UNTUK PIDATO

Public Speaking | Menjadi seorang speaker yang handal, tidak semata-mata bermodalkan keberanian berbicara di depan umum saja tapi apa yang disampaikan haruslah ‘berisi’. Dimulai dengan menyusun bahan pidato, memilih topiknya saja bisa jadi proses yang melelahkan. Setuju gak?

Tapi jangan khawatir! Kami punya tips yang bisa mempermudah Anda menentukan topik pidato yang tepat untuk Anda tanpa membuang-buang waktu!

1. Ketahui Tujuan dari Acaranya

Dengan mencari tahu tujuan utama sebuah acara diselenggarakan dapat membantu dalam mempersempit topik yang relevan dan sesuai dengan tujuan acaranya. Jangan suka berasumsi tanpa dasar dan cari tahu informasi sebanyak mungkin.

2. Kenali Audiens Anda

Jika sudah tahu tujuan acaranya, Anda bisa melakukan […] Read more

Pola Pikir Ndeso Mengenai Motivator

Pola Pikir Ndeso Mengenai Motivator

“Berpikir positif akan membiarkan Anda melakukan segala sesuatu lebih baik dari pada berpikir negatif.” – (Zig Ziglar).Public Speaking | Public Speaking Indonesia | Belajar Public Speaking | Pola Pikir Mengenai Motivator

Di zaman  millennium era digital dimana orang dapat mengakses informasi dengan bebas dan hampir tanpa ada yang dapat disembunyikan, ketidaktahuan adalah keniscayaan yang harus di hindari, apalagi memberikan komentar dengan miskin pengetahuan dan kaya rasa sok tahu. Terkadang pola pikir yang kurang tepat juga menjadi salah satu penyebab mengapa seseorang dapat memberikan komentar dengan miskin pengetahuan dan kaya rasa sok tahu. Dan Inilah Pola Pikir Ndeso Mengenai Motivator !Baca Juga […] Read more

Berbicara Dengan Power dan Percaya Diri

Berbicara Dengan Power dan Percaya Diri

Motivator l Mengapa Anda perlu berbicara dengan Power dan Percaya Diri?

Bicara dengan power dan keyakinan akan menyediakan kombinasi unik dari tips, taktik, dam saran Anda dapat menerapkan langsung untuk menjadi seorang pembicara dalam seminar public speaking yang lebih kuat. Misalnya Anda akan belajar bagaimana :

1. Mengirim sinyal nonverbal yang tepat dalam situasi apapun.

2. Minimalkan kecemasan dan memaksimalkan kepercayaan diri.

3. Jadilah speaker public yang efektif, bahkan jika Anda benci berbicara didepan umum.

4. Gunakan bahasa yang jelas dan tepat untuk mendapatkan dan mempertahankan perhatian para Audience.

5. Tangani Audience dan pertanyaan-pertanyaan sulit.

6. Hindari kesalahan umum dalam wacana Anda.

7. Dapatkan pesan Anda kepada media […] Read more

Cara untuk Menutup Pidato

Cara untuk Menutup Pidato

Public Speaking | Stephen Keague berkata, “No audience ever complained about a presentation or speech being too short.” Masalah penutupan sesungguhnya merupakan hal paling strategis dalam suatu pidato. Orang bilang bahwa saat orang berhenti pidato kata-kata terakhirlah yang terus terdengar di telinga para pendengarnya dan inilah yang biasanya paling diingat. Namun demikian, para pemula jarang menghargai pentingnya masalah ini. Cara mengakhiri pidato mereka seringkali jauh dari yang diharapkan.

Berikut terdapat cara-cara untuk Menutup Pidato.

Penutupan pidato merupakan elemen yang sangat strategis. Yang dikatakan paling akhir kemungkinan yang paling diingat.
Jangan mengakhiri dengan perkataan : “Itu semua yang ingin saya katakan […] Read more