3 Tips Meningkatkan Time Manajement
Menurut George R Terry dalam bukunya Principles of Management, Manajemen merupakan suatu proses penerapan fungsi-fungsi perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengendalian pada kegiatan-kegiatan dari sekelompok manusia yang dilengkapi dengan sumber daya/faktor produksi untuk mencapai tujuan yang sudah ditetapkan lebih dahulu, secara efektif dan efisien. Sedangkan, Time Manajement adalah tindakan dan proses perencanaan, serta pelaksanaan atas sejumlah waktu yang akan digunakan untuk aktivitas tertentu, khususnya untuk meningkatkan efektivitas, efisiensi, dan produktivitas.
Public Speaking | Public Speaking Indonesia | Belajar Public Speaking
Time Manajement yang baik dapat membantu mendorong perusahaan untuk dapat lebih cepat mencapai kesuksesan, menurunkan turnover karyawan, meningkatkan sikap disiplin karyawan serta dapat membantu perusahaan dalam menekan biaya tambahan yang harus dikeluarkan untuk para karyawan yang melakukan lembur atau berkerja diluar jam kerja. Dengan berbagai manfaat yang sangat baik bagi perusahaan tentu saja perusahaan harus mengetahui bagaimana cara membuat Time Manajement yang baik sehingga dapat merasakan manfaatnya secara langsung.
Baca Juga : 4 Manfaat Time Management Dalam Meningkatkan Efektivitas Di Perusahaan
Berikut Adalah 3 Tips Meningkatkan Time Manajement :
1. Membuat Perencanaan
Dengan adanya perencanaan rencana kerja yang dibuat akan membantu mempermudah Anda untuk menentukan tugas apa yang harus Anda kerjakan terlebih dahulu. Anda dapat menuangkan rencana kerja kedalam list to do yang akan Anda kerjakan pada hari tersebut, dimulai dari pekerjaan yang paling penting hingga pekerjaan yang dirasa memiliki tenggang waktu yang lebih banyak. Dalam membuat rencana kerja ini Anda juga harus menuliskan secara detail waktu pengerjaan dari tiap-tiap pekerjaan yang telah Anda tuliskan.
2. Disiplin Waktu
Setelah Anda membuat rencana kerja dengan waktu pengerjaan yang telah ditentukan maka Anda harus secara konsisten untuk disiplin mengerjakannya atau tidak melakukan penundaan terhadap pekerjaan yang harus diselesaikan.
3. Fokus Dengan Rencana Kerja Yang Telah Dibuat
Ketika Anda telah membuat rencana kerja dengan spesifik waktu yang telah ditentukan maka berusahalah untuk menyelesaikannya sesuai dengan rencana yang telah dibuat. Hal ini dimaksudkan agar Anda tidak merusak rencana kerja yang telah Anda buat dan dapat menyelesaikan pekerjaan yang telah Anda tulis sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.
Inilah 3 tips meningkatkan Time Manajement, mari tingkatkan Time Manajement yang Anda miliki agar kesuksesan dapat Anda capai dengan efektif dan efisien.
Klik Disini : Pribadi Yang Xtra Mile
Semoga bermanfaat !
Originally posted 2023-02-14 10:34:59.