Persiapan dalam Public Speaking

Persiapan dalam Public Speaking

Persiapan merupakan sesuatu yang lebih pasti daripada budidaya kekuatan berpikir, baik dari sumber asli atau pinjaman –hal itu melibatkan sikap yang diperoleh secara khusus dari kehidupan. Informasi terdiri dari sebuah fakta atau sekelompok fakta, pengetahuan adalah informasi yang diorganisasikan–pengetahuan mengetahui fakta terkait dengan fakta lain.

Hal yang terpenting adalah Anda harus bisa mengatur semua kekuatan Anda untuk menerima semua hal tentang diri Anda dengan tujuan menghubungkan dan menyimpan semua informasi itu untuk digunakan saat berbicara didepan public.

a. Mengatur Waktu dalam Persiapan

Para ilmuwan menumbuhkan tiga jagung ditempat sama yang dulu hanya mampu menumbuhkan satu buah, insinyur efisiensi berusaha menghilangkan proses produksi dan produk tidak berguna dari pabrik, kejarlah semangat zaman dan terapkan efisiensi dalam aset Anda yang paling berharga, yaitu waktu. Apa yang Anda pikirkan sepanjang waktu yang Anda habiskan begitu saja? Ambil beberapa topik dan pusatkan energi Anda atau hal itu selama seminggu dengan memanfaatkan waktu luang yang biasanya disia-siakan. Waktu istirahat ditengah-tengah kerja keras akan mengumpulkan kekuatan untuk usaha baru. Hal yang salah adalah jika terlalu lama berhenti atau mengisi istirahat dengan membuat gagasan yang membuat hidup Anda tidak menarik.

b. Memilih Topik

Topik dan bahan sangat memengaruhi satu dengan yang lainnya. Hal ini muncul dari kenyataan bahwa ada dua cara yang berbeda dalam memilih sebuah topik, yaitu pilihan sesuka hati atau menentukannya melalui berpikir dan membaca. Pilihan sesuka hati sebuah topik dari beberapa topik melibatkan begitu banyak pertimbangan penting sehingga seorang pembicara training public speaking selalu berseru puas menyatakan penuh kemenangan.

Tentu saja, pembicara seminar public speaking yang berpengalaman menggunakan kedua metode pemilihan tersebut. Bahkan, orang yang senang membaca dan merenung kadang-kadang dipaksa untuk berburu tugas pengumpulan bahan menjadi aktivitas yang serius. Namun, bahkan dalam kasus seperti itu, terdapat perasaan bahwa pemilihan topik dihasilkan oleh proses penentuan, karena tidak ada pembicara yang cermat akan menentukan sebuah tema yang tidak mewakili beberapa pemikiran matang.

Bersambung…

 

Ingin Mengundang Ongky Hojanto untuk seminar dan Training di perusahan anda ? Hub 0811 349 0909.

Originally posted 2016-08-02 14:26:53.