Percaya Diri Dihadapan Audience | How To Speak With Confidence

Percaya Diri Dihadapan Audience | How To Speak With Confidence

Jadi, persiapkan diri Anda agar lebih maksimal. Pahami materi yang Anda bawakan dan pahami bagaimana Anda akan menyampaikannya sehingga materi tersebut akan mudah dicerna oleh Audience yang mendengarkan dan juga mengamati Anda. Jika Anda lebih menguasai materi yang Anda bawakan dibandingkan dengan Audience Anda, tidak ada lagi yang perlu Anda takutkan.

 

Bersambung..

 

Setelah membahas 2 hal kemarin, berikut adalah kelanjutan bagaimana seorang pembicara harus percaya diri saat melakukan sebuah presentasi didepan para Audiencenya :

3.Kuasai Audience Anda

Dalam teknik berbicara di depan Audience, Anda harus memiliki sebuah energi yang positif. Jika Anda bisa mengendalikan diri Anda dalam memiliki energi positif itu, bisa dipastikan bahwa Anda akan menguasai Audience Anda. Namun, jika Anda memiliki energi negatif, Anda pasti gagal. Anggap saja, kebajikan atau kejahatan yang memanfaatkan energi tersebut. Kerahkan seluruh kekuatan tekad Anda dan ingat bahwa meskipun Audience Anda jauh lebih penting daripada Anda, kebenaran tetap lebih berharga daripada Anda dan Audience Anda karena kebenaran tetap lebih berharga daripada Anda dan Audience Anda karena kebenaran informasi inilah yang abadi.

 

4.Petunjuk-Petunjuk Terakhir

Jangan tergesa-gesa saat memulai pidato Anda. Majulah kedepan, tarik napas dalam-dalam, bersikap santai, dan awali pidato Anda dengan nada suara yang tenang seolah-olah Anda sedang berbicara kepada seorang teman yang penting. Anda akan sadar bahwa berpidato tidak semengerikan yang Anda bayangkan, sungguh, rasanya seperti menceburkan diri ke dalam air dingin, setelah berada didalamnya, air itupun akan terasa nyaman di badan Anda.

Jadi, hilangkan rasa takut Anda. Karena rasa takut memunculkan sifat pengecut–jika tidak, segera dikendalikan. Orang-orang yang paling berani sekalipun mengenal rasa takut, tetapi mereka tidak membiarkan rasa takut itu menguasai diri mereka. Hadapi Audience Anda dengan sikap berani–jika lutut Anda gemetar, kendalikan agar berhenti.

Kemenangan Berpihak Terhadap Pola Pikir yang Tidak Mengenal Rasa Takut”

Baca juga artikel sebelumnya, Percaya Diri Dihadapan Audience

Ingin Mengundang Ongky Hojanto untuk seminar dan Training di perusahan anda ? Hub 0811 349 0909.

Originally posted 2016-06-24 14:44:16.