PENTINGNYA KOSAKATA DALAM PUBLIC SPEAKING

PENTINGNYA KOSAKATA DALAM PUBLIC SPEAKING

Seorang anak menerbangkan layang-layang membawa burung bersayap putihnya, anda tidak bisa melakukan hal seperti itu ketika sedang menerbangkan kata-kata.

“Hati-hati dengan api,” adalah nasihat baik yang sudah kita ketahui, “Hati-hati dengan kata-kata,” adalah nasihat yang sepuluh kali lipat lebih baik.

Pikiran yang tidak terekspresikan kadang-kadang menjadi mati. Tapi Tuhan sendiri tidak bisa menghilangkannya ketika sudah dikatakan. —- Will Carleton, The First Settler’s Story.

 

Public Speaking Indonesia |

Istilah kosakata memiliki makna khusus serta umum. Memang, semua kosakata berasal dari kata-kata yang digunakan sehari-hari, lalu dari kata-kata yang sehari-hari tersebut akan berkembang menjadi kosakata khusus. Kata-kata ini pun dapat digunakan dalam kosakata lain, tetapi kenyataan bahwa kata-kata yang sesuai untuk tatanan ekspresi yang unik menandainya sebagai nilai khusus dalam aktivitas Public Speaking.

Mengingat pentingnya kosakata, seorang Public Speaker tidak ada bedanya dengan penyair, ilmuwan, novelis, dan para pelancong. Seorang Public Speaker harus menambahkan kata-kata bernilai untuk menyampaikan pemikirannya di depan umum pada kamus kosakatanya. “Studi tentang wacana orator yang efektif mengungkapkan fakta bahwa mereka memiliki kesukaan atas kata-kata yang menunjukkan kekuatan, kebesaran, kecepatan, dan tindakan. Mereka sering menggunakan kata-kata yang mengungkapkan emosi. Memang, sifat Public Speaking memungkinkan penggunaan kata-kata ringan yang akan berkesan bagi audiens.

Salah satu hal yang membedakan antara keberhasilan dan kegagalan dalam berbicara dan menciptakan kosakata adalah perlunya mempersiapkan diri dan melakukan Training Public Speaking.

Baca JugaTips Membuat Public Speaking yang Sempurna

Salam Sukses….

Originally posted 2017-12-19 15:52:57.